Kamis, 28 Maret 2019

PENDAFTARAN MELALUI 
LAYANAN KONSULTASI PETUGAS 
RO (Representatife Officer) GRATIS (tidak dipungut biaya)

Keuntungan Konsultasi melalui Petugas RO :
1
Petugas RO merupakan Layanan terbaru di STMIK AKAKOM Yogyakarta, bisa sebagai tempat bertanya dan meminta pertimbangan hal-hal yang belum jelas di STMIK AKAKOM Yogyakarta
2
Calon Mahasiswa mendapatkan arahan pada Gelombang berapa mahasiswa harus mendaftar yang paling murah/ringan biayanya
3
Mendapatkan kemudahan karena calon mahasiswa akan direkomendasi untuk bisa dengan mudah bisa diterima
4
Untuk mendapatkan suret Rekomendasi Calon Mahasiswa kirim data :

a.       Nama lengkap calon Mahasiswa
b.      Asal sekolah calon Mahasiswa
c.        Program Studi yang dipilih 

Kirim lewat WA ke 08985164367
5
Catatan :
Calon Mahasiswa yang direkomendasi belum pernah ada yang gagal, oleh karena itu mintalah rekomendasi dari petugas RO



Konsultasi lewat facebook klik disinibisa WA 08985164367






BIAYA PENDAFTARAN BISA GRATIS
CARANYA SEPERTI DIBAWAH INI

Info Layanan Konsultasi :
Pendafataran lewat konsultasi RO (Representative Officer) akan mendapat pengembalian biaya pendafataran.

Langkah ke 1 :
Calon mahasiswa kirim WA ke 08985164367
1.    bukti transfer biaya pendaftaran atau bukti Kwitansi pembayaran
2.    Tulis Nama Lengkap, Asal sekolah, Alamat sekolah, Program studi apa yang dipilih di STMIK AKAKOM Yogyakarta
3.    Nomor WA calon mhasiswa

Langkah ke 2 :
Kirim bukti pembayaran registrasi/daftar ulang menjadi Mahasiswa STMIK AKAKOM Yogyakarta tahun 2019-2020 lewat WA 08985164367

Langkah ke 3 :
Setelah calon mahasiswa dinyatakan resmi panitia PMB STMIK AKAKOM menjadi mahasiswa STMIK AKAKOM TA 2019-2020. Petugas RO akan minta nomor rekening mahasiswa baru untuk pengembalian biaya pendaftaran.











KENAPA HARUS PILIH STMIK AKAKOM Yogyakarta ?




Jawabannya :
1
Semua Program Studinya sudah terakriditasi B (Ukuran Standarisasi Perguruan Tinggi) Tidak diterima di Perguruan Tinggi yang satu, tidak perlu resah atau gelisah.
2
STMIK AKAKOM YOGYAKARTA merupakan perguruan tinggi di bidang computer tertua di Yogyakarta, sehingga masalah pengalaman dan kualitas tidak diragukan lagi.
3
Biaya kuliah terjangkau masyarakat umum (tidak mahal), biaya relatif lebih murah.
4
Student Exchange dengan Luar Negeri
5
Lulusan disalurkan ke perusahaan IT



Pastikan !!!

Alternatif pilihan STMIK AKAKOM  Yogyakarta yang semua Program Studinya sudah terakriditasi B.Bagi anda yang menginginkan ada kepastian diterima di STMIK AKAKOM Yogyakarta ini, hubungi RO (Representatif Offiser)

Drs. SUNARTO
nomor kontak 
 
WA 08985164367




CARA MENDAFTAR
VIA ON-LINE
GRATIS LAYANAN KONSULTASI

  • Calon Mahasiswa mengisi formulir yang telah disediakan
  • Setelah mengisi formulir Calon Mahasiswa mendapatkan Nomor Verifikasi 
  • Untuk calon mahasiswa ada kemudahan bisa diterima kirim data : -1. Nama lengkap calon mahasiswa. 2. Asal sekolah calon mahasiswa 3. Prorgam studi yang dipilih.
  • Kalau calon mahasiswa sudah kirim data tersebut, Petugas akan merekomendasi calon mahasiswa untuk bisa diterima
  • Mahasiswa datang ke bagian Front Office STMIK AKAKOM dengan menunjukkan No Verifikasi dan syarat-syarat lainya untuk mendapatkan Nomor Pendaftaran
  • Proses seleksi dilakukan dengan test
  • Setelah lolos seleksi, Calon Mahasiswa akan mendapat surat pemberitahuan diterima
  • Melakukan Registrasi
  • Untuk mengisi Formulir online Calon Mahasiswa kirim data konsultasi : 
  1.  Nama lengkap
  2. Asal sekolah 
  3. Program Studi yang diambil di STMIK Akakom Yogyakarta
Kirim data tersebut melalui SMS atau WA ke 08985164367
nanti Calon Mahasiswa Segera akan diberi petunjuk Daftar online




    Langkah Berikutnya Menyerahkan Persyaratan :

    Syarat-syarat Pendaftaran  dari SLTA:
    1.
    Mengisi FORMULIR  Surat Rekomendasi
    (formulir sekaligus surat rekomendasi bisa diprint  dibagian bawah halaman ini)
    2.
    Foto copy Ijasah diregalisir sekolah atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah
    3.
    Pas Foto ukuran 3x4 dua lembar (berwarna)
    4.
    Calon mahasiswa yang daftar pada bulan Januari - Juni 2018  yang melampirkan surat rekomendasi gratis biaya pendafataran  Rp 200.000,- 
    5.
    6.
    Melampirkan Materi Rp 6000. 1 lembar 
     Melampirkan Bukti NomorVerifikasi pendaftaran On-Line

    Syarat-syarat Pendaftaran Lulusan D3:
    1.
    Mengisi FORMULIR  Surat Rekomendasi
    (formulir sekaligus surat rekomendasi bisa diprint  dibagian bawah halaman ini)
    2.
    Foto copy Ijasah/transkrip nilai diregalisir
    3.
    Pas Foto ukuran 3x4 dua lembar (berwarna)
    4.
    Calon mahasiswa yang daftar pada bulan Januari - Juni 2018 yang melampirkan surat rekomendasi gratis biaya pendafataran  Rp 200.000,- 
    5.
    6.
    Melampirkan Materi Rp 6000. 1 lembar 
    Melampirkan Bukti NomorVerifikasi pendaftaran On-Line




    JALUR PENDAFTARAN :
    1.     Jalur Raport hingga 30 mei 2019 ( BEBAS TES)
    2.     Jalur UN hingga 20 Juli 2019 ( BEBAS TES)
    3.     Jalur Reguler hingga 30 Agustus 2019  ( Tes CBT)

     Konsultasikan  Pendafataran ke 
    petugas  ke 08985164367



    MATERI TES JALUR REGULER
    Bagi calon mahasiswa yang lewat jalur Tes.
    Tes diselenggarakan menggunakan komputer sehingga hasil tes dapat diketahui secara langsung .
    Waktu yang disediakan untuk peserta maksimal 60 menit.

    MATERI TES
    - TPA (Tes Potensi Akademik)
    - Bahasa Inggris

    JADWAL TES
    Dapat dilakukan setiap hari kerja, Senin – Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB, Jumat – Sabtu pukul 08.00 – 12.00 di kampus STMIK AKAKOM Yogyakarta 55198. Jl. Raya Janti No. 143, Karangjambe Bantul Daerah Istimewa  Yogyakarta

    PENGUMUMAN HASIL TES

    Hasil Tes akan langsung diumumkan setelah selesai melakukan tes



    PROSEDUR  DAFTAR ULANG MAHASISWA
    STMIK AKAKOM YOGYAKARTA
    1.
    Meminta slip pembayaran kepada petugas dengan menunjukkan surat pemberitahuan tanda di terima sebagai calon mahasiswa baru STMIK AKAKOM Yogyakarta
    2.
    Setelah melakukan pembayaran calon mahasiswa kembali ke bagian pendafataran dengan menyerahkan berkas-berkas persyaratan :
    v
    Tanda bukti pembayaran angsuran 1
    v
    2 lembar fotocopy Ijasah SMA/SMK/MA yang telah diregalisir
    v
    2 lembar Foto copy Nilai Ujian SMA/SMK/MA yang telah diregalisir
    v
    2 lembar fotocopy akte kelahiran yang telah diregalisir
    v
    3 lembar pas foto ukuran 3 x 4 berwarna
    v
    Surat Bebas Narkoba (dengan bukti tes urine) dari Laboratorium
    v
    1 lembar foto copy kartu keluarga
    v
    2 lembar fotocopy Ijasah dari Perguruan Tinggi Asal yang telah diregalisir bagi ALIH JALUR dari luar STMIK AKAKOM
    v
    2 Lembar foto copy SURAT KETERANGAN PINDAH bagi mahasiswa pindahandari luar STMIK AKAKOM
    v
    2 lembar TRANSKRIP NILAI dari Perguruan Tinggi Asal yang telah diregalisir bagi mahasiswa pindahan dan Alih Jalur
    3.
    Calon mahasiswa harus menandatangani Surat Pernyataan tidak terlibat Napza dan Surat perjanjian mentaati tata tertib yang berlaku bdi STMIK AKAKOM Yogyakarta, dan pernyataan lainnya yang telah disiapkan oleh petugas.





    RINCIAN BIAYA KULIAH

    PRAGRAM STUDI
    SPA
    SPP/Semester
    Teknik Informatika S1
    16.000.000,-
    3.700.000,-
    Sistem Informasi S1
    16.000.000,-
    3.700.000,-
    Teknik Komputer D3
    13.000.000,-
    3.000.000,-
    Managemen Informatika D3
    13.000.000,-
    3.000.000,-
    Komputerisasi Akuntansi D3
    13.000.000,-
    3.000.000,-


    BIAYA KULIAH MELIPUTI
    1. SPA (Sumbangan Pengembangan Akademik) besarnya 16 juta untuk Program S1 dan 13 juta untuk program D3
    2. SPP persemester Rp 3.700.000,- untuk program S1 dan untuk program D3 Rp 3.000.000,-
    PEMBAYARAN BIAYA KULIAH
    1. SPA bisa dangsur 4 kali selama 1 tahun (2 semester)
    2. SPP dibayarkan saat awal semester sebelum kuliah

    Pembayaran awal atau Daftar Ulang atau Registrasi dilakukan setelahcalon mendafatar dan dinyatakan diterima. Besar pembayaran awal atau Daftar Ulang atau Registrasi adalah Rp 3.700.000,- untuk program S1 dan Rp Rp 3.000.000,- untuk program D3.

    Perlu diketahui bagi calon mahasiswa bahwa STIMIK Akakom mulai tahun akademik 2019/2020 biaya kuliah tiap semester sistemnya paket, tidak lagi mengunakan SPP Variabel yang dihitung per SKS. Jadi untuk biaya SPP adanya satu macam dalam satu semester :
    untuk S1 SPP dalam satu semester = Rp 3.700.000,-
    untuk D3 SPP dalam satu semester = Rp 3.000.000,- 


     Catatan

    ·         Potongan tidak dapat digabungkan, cukup memilih 1 (satu) jenis prestasi yang besaran potongannya tertinggi


    KETENTUAN BIAYA KULIAH
    1.
    SPA dapat diangsur selama 4 kali dalam tahun pertama dengan ketentuan sebagai berikut :
    -        Angsuran pertama sebesar 40 %
    -        Angsuran kedua sebesar 10 %
    -        Angsuran ketiga sebesar 40 %
    -        Angsuran keempat sebesar 10 %
    2.
    Waktu pembayaran angsuran akan ditentukan saat registrasi.
    3.
    Calon mahasiswa yang diterima melalui program unggulan mendapat   keringanan biaya SPA sesuai ketentuan yang berlaku.
    4.
    Keringanan khusus berupa :
    a.       Pengurangan SPA bagi calonmahasiswa yang mempunyai kandung/orang tua lulusan (alumni) atau yang masih berkuliah di STMIK AKAKOM sebesar Rp 1.000.000,-
    b.      Pengurangan sebesar Rp 500.000,- yang dipotong langsungpada saat pembayaran/transfer apabila melakukan pembayaran SPA secara LUNAS
    c.       Kekeringan khusus tidak berlaku bagi calon mahasiswa yang diterima melalui jalur Beasiswa serta jalur khusus yang lain.
    5.
    Untuk registrasi Awal cukup membayar 2.000.000,-plus ditambah biaya kemahasiswaan
    6.
    Biaya kemahasiswaan meliputi pembuatan jas almamater, kartu mahasiswa dan kegiatan Pesona (Orientasi Kampus) sebesar Rp 500.000,-

    PENGEMBALIAN BIAYA SPA
    Pengembalian biaya pendidikan tidak termasuk biaya pendaftaran yang telah dibayarkan hanya berlaku untuk calon mahasiswa yang mengundurkan diri karena di terima  di PTN program reguler (bukan D3 / ekstensi) atau BHMN dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Pengembalian biaya sebesar 50 % dari biaya pendidikan yang telah dibayarkan
    2. Calom mahasiswa membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Ketua STMIK AKAKOM YOGYAKARTA dengan melampirkan
      • Bukti asli telah diterima di PTN program reguler (bukan D3 / ekstensi) atau BHMN
      • 1 lembar fotocopy bukti pembayaran biaya pendidikan ke STMIK AKAKOM
    3. Realisasi pencairan dana 5 hari setelah surat permohonan lengkap dengan lampiran diserahkan ke tempat pendaftaran
    4. Pengambilan uang dilayani pada hari jam kerja di Subbag. Keuangan dengan menyerahkan bukti asli pembayaran biaya pendidikan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar